Kaligrafi etching (etsa) adalah kaligrafi yang dibuat dengan cara etsa atau mengikis bagian-bagian tertentu menjadi korosi sehingga bagian lainnya yang tidak terkikis kelihatan timbul atau embos. Proses dimulai dengan pembuatan gambar atau tulisan yang akan dietsa dalam bentuk film atau cutting stiker. Gambar tersebut kemudian ditempelkan di atas media/bahan yang akan digunakan. Misalnya kuningan, tembaga, dan stainless. Bagian-bagian yang tertutup oleh stiker itu tidak akan terkena proses korosi bahan kimia. Sedangkan bagian yang tidak tertutup akan menjadi terkikis (korosi) sehingga akan nampak jelas perbedaan permukaan antara tulisan dan dasar tulisan.

Beberapa contoh di bawah menjelaskan bahwa tulisan atau motif lebih embos/menonjol daripada dasar tulisan. Bagian yang terkikis bisa diwarnai sesuai dengan kebutuhan. Sementara tulisan berwarna sesuai dengan warna bahan yang digunakan. Jika menggunakan bahan kuningan, maka tulisannya berwarna kuningan. Jika menggunakan bahan stainless, maka warna tulisan menjadi silver.

Kami melayani pesanan kaligrafi dan motif-motif islami dengan teknik etsa. Tersedia bermacam-macam tulisan kaligrafi yang sudah populer atau tulisan apa saja sesuai dengan pesanan. Ditulis oleh khattat/kaligrafer yang disertifikasi dan juga oleh para kaligrafer dunia. Sangat cocok dipasang di rumah (ruang tamu), sebagai cindera mata, kenangan-kenangan, hadiah, souvenir, dan kebutuhan lainnya.

Hubungi kami jika membutuhkan!

Kantor : Jl. Raya Jatiwaringin no. 45 Pondok Gede Bekasi
(Pesantren Putri Assyafi'iyah Jatiwaringin)
Telp. 021 8462237, 08128058422, 081808110892

Workshop : Perumahan PESONA JATI ASRI Blok D4-D5
Jl. Jatikramat 9 (dekat Perum. Dosen IKIP)Gg. H. Nausin RT 006/05
Kel. Jatikramat Kec. Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat

0 comments :

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails